Di MA NU 01 Banyuputih, terdapat ekstra cabang olahraga yang populer dan digemari, selain sebagai media menyalurkan hobi siswa beberapa cabang olahraga juga sempat mendapat peringkat baik dalam turnament lokal atau kompeteisi resmi yang diadakan oleh dinas olahraga daerah.

Ada banyak macam cabang olahraga seperti Futsal, Bola volly putra/putri, bulutangkis, tenis meja dan lainnya. Siswa diberi kesempatan untuk memilih salah satu atau lebih cabang olahraga yang di minati, sehingga ekstra olahraga selain sebagai media penyaluran hobi juga sebagai sarana pencarian bakat minat siswa yang kemudian di fokuskan dan diikutsertakan dalam berbagai kompetisi yang ada.

Hasilnya dari berbagai kompeteisi dan turnament yang pernah di ikutsertakan, beberapa cabang olahraga berhasil disabet sebagai juara, salah satunya adalah cabang olahraga futsal. Futsal adalah cabang olahraga baru yang ada di MA NU 01 Banyuputih dan sempat beberapa kali mendapat peringkat pada turnament lokal. Salah satu perolehan terbaiknya adalah mendapat Juara 1 pada turnament Batang Cup#2 yang pada turnamen sebelumnya Batang Cup#1 hanya mampu finish di peringkat ke 2. Kemudian team futsal berhasil kembali menyabet juara ke 3 pada turnamen yang sama tepatnya Batang Cup#4.

Tidak ketinggalan pada cabang ekstra bola volly, kerja keras dan latihan rutin yang di lakukan berhasil membawa team menyabet Juara 3 baik putra dan putri pada kompetisi Porsema (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah Ma’arif), dan tentunya banyak cabang olahraga yang lain yang eksistensinya tidak kalah saing.

Share this.
Scroll to Top