Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih mengadakan kegiatan OSIS Competition yang dimulai pada Senin (3/01/22). Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga Minggu yaitu sampai Sabtu (22/01/22). Kegiatan OSIS Competition ini resmi ditutup oleh Mukhsin selaku kepala madrasah pada saat apel pagi, Senin (24/01/22).

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja tahunan oleh OSIS MA NU 01 Banyuputih sebagai ajang menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang akademik maupun non akademik. Sebanyak sepuluh cabang perlombaan telah dilaksanakan oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih.

Beberapa cabang yang dilombakan antara lain, lomba cerdas cermat, cipta baca puisi, e-sport Mobile Legend, Catur dan pidato bahasa Inggris. Sedangkan di bidang olahraga, siswa-siswi MA NU berlomba meraih kemenangan di Laga sepak bola, voli putra, badminton putra, voli putri dan badminton putri.

Berdasarkan perolehan poin, kelas 12 Bahasa keluar menjadi juara umum pertama dengan dua emas, dua perak, dan dua perunggu dengan jumlah poin 12  . Selanjutnya, diikuti kelas 12 IPS 1 yaitu mendapat dua emas di cabang sepakbola dan badminton putra, satu perak, dan dua perunggu dengan jumlah 9 poin. Juara Umum ke tiga kelas 11 Bahasa menyusul dengan jumlah poin yang sama dengan satu emas dan tiga perak. Kemudian kelas  12 MIPA 1  dengan jumlah 7 poin berhasil mendapat Juara Harapan satu, Selanjutnya Kelas 12 IPS 3 mendapat Juara Harapan ke dua dengan jumlah poin 5, Juara Harapan ke tiga berhasil didapatkan oleh kelas 10 MIPA 1 dengan jumlah poin 4.

Secara simbolis pemberian hadiah dilakukan oleh Mukhsin, berupa piala, medali, uang serta piagam penghargaan kepada Juara Umum 1,2 dan 3. Sedangkan untuk juara harapan dan juara-juara per cabang lomba dilakukan oleh Era Yunitya, selaku pembina OSIS MA NU 01 Banyuputih.

Mukhsin berpesan kepada anak-anaknya agar selalu menjaga semangat belajar dan kekompakan melalui adanya OSIS Competition ini. “Selamat kepada para pemenang, dan jangan menyerah untuk yang belum menang. Jadikan acara ini sebagai ajang untuk mempererat hubungan sesama siswa-siswi madrasah,” ujarnya memberi wejangan.

Pewarta: Nabila Shinta Apriliana

                 Friska Adyla Naura

Share this.
Scroll to Top
Scroll to Top