Hari Santri Nasional tahun ini meriah dilaksanakan diberbagai tempat, berupa kegiatan upacara, lomba-lomba serta pawai. Pimpinan komisariat IPNU dan IPPNU MANU 01 Banyuputih juga tidak ketinggalan untuk ikut andil dalam meramaikan kegiatan tersebut yang jatuh pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022.

Dalam rangka memperingati kegiatan Hari Santri tahun ini Pengurus mengadakan dua kegiatan Pertama: kegiatan bersih-bersih mushola. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Oktober 2022 yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Mushola MA NU 01 Banyuputih dan Mushola Dukuh Sindutan Desa Amongrogo. Dengan adanya bersih-bersih mushola ini diharapkan mampu memunculkan nilai perjuangan dalam menyiarkan agama Islam bagi para anggota yang semuanya adalah peserta didik MANU 01 Banyuputih.

Kedua: Mengadakan tahtiman Al-Quran 30 Juz. Bertujuan untuk memupuk manusia yang cinta qur’an dan untuk mendoakan para pejuang kemerdekaan Indonesia terutama para ulama NU yang ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan yang dilaksanakan pada hari Senin 1 November 2022 di gedung B MA NU 01 Banyuputih, selain itu juga bersama-sama mendoakan para pendiri madrasah dan para arwah yang namanya dituliskan oleh para dewan guru Madrasah dan Pengurus IPNU IPPNU. Kegiatan ini dipimpin oleh rekan rekan Hisyam Naufan dan ditutup dengan pembacaan do’a khataman al-Qur’an oleh Rekan Ilham Apriyadi.

Pewarta : Anggita Intan AP

Share this.
Scroll to Top