Pramuka MA NU 01 Banyuputih Gelar Pendadaran Dua dan Pelantikan

Dalam rangka mewujudkan pramuka yang cerdas, tangguh, dan percaya diri, Ambalan MA NU 01 Banyuputih telah sukses menyelenggarakan kegiatan pendadaran dua calon bantara dan pelantikan. Acara ini berlangsung di Desa Ngadirejo Sabtu-Minggu (27-28/4/2024), diikuti oleh 29 calon bantara yang menjalani pengembaraan sepanjang kurang lebih 5 kilometer melalui beberapa pos edukatif tentang kepramukaan.

Maghfirotul Hardikaningrum, Pembina Putri Pramuka MA NU 01 Banyuputih, membuka acara ini dengan memberikan motivasi dan semangat kepada semua peserta. “Pertahankan nama baik almamater dan jaga sopan santun di masyarakat,” pesan Maghfirotul saat memberikan sambutan di halaman MA NU 01 Banyuputih.

Setelah menjalani ujian fisik, calon bantara menghadapi serangkaian sidang, termasuk sidang proposal, sidang SKU, dan sidang kelayakan. Setelah dinyatakan layak, para bantara baru ini diberikan tanggung jawab baru oleh pembina pramuka putra dan putri, yang akan mereka jalankan pasca-pelantikan.

Kegiatan berakhir dengan apel penutupan yang dipimpin oleh Muhammad Asrofi Pembina Putra Pramuka MA NU 01 Banyuputih. Dalam amanatnya, beliau menekankan pentingnya penerapan nilai D asa Darma Pramuka tidak hanya dalam kegiatan organisasi tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini bukan hanya melatih aspek fisik, mental, dan materi, tapi juga memperkuat karakter dan komitmen anggota pramuka terhadap nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan nyata.

Pewarta : Wiwit Ramadhani

Share this.
Scroll to Top