Ratusan Pelajar Kabupaten Batang Ikuti MANSABA Competition 2024

Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih sukses menyelenggarakan MANSABA Competition yang diikuti oleh 136 pelajar dari 15 SLTP se Kabupaten Batang pada Rabu (8/5/2024). Acara tersebut menjadi bukti nyata komitmen MA NU 01 Banyuputih dalam mengembangkan potensi serta menumbuhkan semangat kompetitif di kalangan pelajar.

Menurut Mukhsin Kepala MA NU 01 Banyuputih, MANSABA Competition merupakan sebuah ajang kompeitisi bidang akademik dan non-akademik yang diselenggarakan setiap tahun sekali. Dalam ajang ini, para pelajar memiliki kesempatan untuk mengasah potensi dan bakat mereka melalui berbagai cabang perlombaan yang disedikan oleh MA NU 01 Banyuputih.

“Acara ini merupakan sarana silaturahim bagi kita dalam menguatkan persaudaraan antara MA NU 01 Banyuputih dengan SMP dan MTs yang ada di Kabupaten Batang, juga dalam rangka meningkatkan prestasi kita baik dalam bidang akademik maupun non-akademik,” ungkap Mukhsin saat pembukaan MANSABA Competition di halaman MA NU 01 Banyuputih.

Ketua panitia MANSABA Competition, Ahmad Hasan mengatakan bahwa kompetisi ini terdiri dari empat cabang perlombaan yaitu Olimpiade Terpadu yang mencakup mata pelajaran IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris. Sementara itu, dalam bidang non-akademik ada Lomba Poster, Semaphore Dance dan Voli Putra.

“Alhmadulillah kompeitisi ini banyak diminati dari kalangan pelajar SMP dan MTs sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Harapannya MA NU 01 Banyuputih semakin dikenal di kalangan pelajar tingkat SLTP se Kabupaten Batang sehingga menjadi daya tarik para pelajar untuk melanjutkan belajar di madrasah ini pada waktu mendatang,” harapnya.

Pawarta: Alfa Rina Firdasari dan Rista Anjarwati
Editor: Muhammad Asrofi

Share this.

Leave a Comment

Scroll to Top