Dua siswi Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih mendapatkan medali emas dalam ajang internasional yaitu Asian Mathematics Competition (AMC). Kompetisi tersebut diselenggarakan secara online yang diikuti oleh sepuluh negara, Minggu (23/01). Seperti namanya, kompetisi tersebut berkompetisi dalam bidang matematika.


Negara-negara yang mengikuti kompetisi tersebut yaitu, Indonesia, Bangladesh, Hongkong, India, Iran, Myanmar, Filipina, Sri Lanka, Thailand dan Laos.
Nama dua siswi yang berprestasi tersebut yaitu Syifa Mardhiana, siswi kelas dua belas (XII) dan Dewi Zulfa Kamila, siswi kelas sebelas (XI).
Syifa Mardhiana mengaku kaget setelah melihat pengumuman hasil Asian Mathematics Competition yang keluar pada Rabu (26/01). “Alhamdulillah itu semua kehendak Allah, saya sangat kaget dan tidak menyangka bisa mendapat emas dalam kompetisi itu, saya juga senang bisa mengharumkan nama MA NU,” ungkapnya.
Dia juga berpesan kepada generasi prestasi MA NU 01 Banyuputih agar tetap semangat untuk mengharumkan nama madrasah melalui prestasi-prestasi mereka.
Pewarta: Dewi

Share this.
Scroll to Top
Scroll to Top