manubanyuputih.id
Meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih Kabupaten Batang, menyelenggarakan OSIS Championship tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh kepala madrasah saat apel pembukaan, Kamis (11 /8) pagi.

Kegiatan pembukaan OSIS Championship yang dilaksanakan di Halaman MA NU 01 Banyuputih diikuti oleh peserta didik kelas X (sepuluh), XI (sebelas dan XII (dua belas) serta para guru. Mayasari selaku panitia OSIS Championship mengatakan terdapat 27 cabang lomba yang dipertandingkan, baik akademik dan non akademik.

Cabang lomba yang dipertandingkan oleh peserta didik MA NU 01 Banyuputih yaitu Senam NU, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Lari Jarak Jauh Putra, Lari Jarak Jauh Putri, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putra, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putri, Kaligrafi, Cipta Baca Puisi Putra, Cipta Baca Puisi Putri, Biografi, Poster, Takraw, Catur Putra, Catur Putri, Tenis Meja Putra, Tenis Meja Putri, Futsal, Karaoke Qasidah, Balap Karung, Estafet Bola, Bulu Tangkis Putra, Bulu Tangkis Putri, Lari Sprint Putra, Lari Sprint Putri, Volly Putra, dan Volly Putri.

Menurutnya peserta didik MA NU 01 Banyuputih sangat berantusias untuk meramaikan kegiatan OSIS Championship.
“Karena kegiatan ini juga sudah dinanti sama temen-temen,” ujar Mayasari.

Sementara itu, Kepala Madrasah Mukhsin,S.Ag., M.Pd.I saat sambutan apel pembukaan menghimbau kepada semua peserta didik MA NU 01 Banyuputih agar mengikuti kegiatan OSIS Championship dengan saksama. Karena kegiatan ini selain meramaikan HUT Kemerdekaan RI juga bertujuan untuk menggali prestasi peserta didik yang nanti juga dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (PORSEMA).

“Mari kegiatan ini kita ikuti dengan saksama, dengan sungguh-sungguh sehingga akan menelurkan prestasi-prestasi dari siswa MA NU 01 Banyuputih yang nantinya akan menjadi utusan pada event berikutnya,” kata Mukhsin.

Ia juga mondorong kepada para peserta yang akan bertanding, “ Mari gelorakan semangat, Man Jadda Wajada, barangsiapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil,” tegasnya.

Lebih lanjut, kepala madrasah berpesean fastabiqul khairat, mari berlomba-lomba dalam kebaikan. “Mohon agar peserta melaksanakan pertandingan dengan sportif,” pungkasnya.

Pewarta : M Asrofi
Dokumentasi : Izazul Huda

Share this.
Scroll to Top