manubanyuputih.id
Tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 adalah hari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Dimana setiap masyarakat, instansi atau lembaga dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga lingkup desa ikut memeriahkannya dengan beragam cara.

Salah satunya lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) 01 Banyuputih Kabupaten Batang yang turut serta memperingati hari kemerdekaan. Madrasah yang terletak di Jalan Lapangan Nomor 9a Banyuputih itu mengadakan kegiatan upacara, tasyakuran, senam dan lomba untuk para siswa. Berbeda dengan upacara biasanya, pada upacara hari kemerdekaan kali ini petugasnya dari bapak dan ibu guru dengan mengenakan pakaian adat. Menurut Mukhsin,S.Ag., M.Pd.I selaku kepala madrasah, petugas upacaranya dari bapak dan ibu guru karena diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat untuk para siswa.

Kegiatan lomba dilaksanakan satu hari setelah upacara, yang dikoordinir dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Namun sebelum lomba dilaksanakan, bapak dan ibu guru serta semua siswa MA NU 01 Banyuputih mengikuti senam bersama di Halaman. Terdapat dua lomba yaitu lomba estafet bola dan lomba balap karung.

Salma, selaku panitia penyelenggara lomba, mengatakan lomba peringatan HUT RI ke-77 ini diikuti seluruh siswa dan siswi MA NU 01 Banyuputih yang diwakili oleh masing-masing kelas, untuk estafet bola diwakili 6 siswa dan balap karung 2 siswa setiap kelasnya, dengan waktu 2 menit untuk estafet bola dan balap karung yang tercepat.

Menurutnya selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga bertujuan untuk merefresingkan diri agar pikiran tidak terlalu jenuh dipelajaran. “Karena kegiatan ini meriah diisi dengan tawa seluruh siswa yang ada,” ungkap Salma.

“Lomba ini juga cukup menyenangkan dan semoga dapat dilaksanakan di tahun depan dengan banyak lomba dan lebih meriah lagi dari tahun ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini siswa dan siswi MA NU 01 Banyuputih nampak senang untuk berpartisipasi didalamnya. “Seneng banget bisa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Peringatan HUT RI ke-77 ini, teman-teman juga exited dalam mengikuti pelombaan,” tutur Sabrina, selaku wakil dari pemenang lomba estafet bola.

“Kegiatan ini juga sangat menghibur dan kita dapat seru-seruan bareng teman satu sekolah,” pungkasnya.

Perwata : Indah Ramadhani dan Diana Astutik    

Share this.
Scroll to Top