Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MA NU 01 Banyuputih menggelar acara diklat 2 dan pelantikan bertepatan di alam sekitar Banyuputih selama satu hari pada Minggu (4/9). Kegiatan tersebut diikuti 37 peserta didik MA NU 01 Banyuputih yang mengikuti ekstrakurikuler KIR.

Foto bersama pembina, pengurus dan peserta diklat 2 KIR.

Pembukaan dibuka dengn sambutan dari pennggung jawab kelompok ilmiah remaja, ketua panitia dan Pembina KIR MA NU 01 Banyuputih. “Kegiatan ini adalah sebuah gerbang awal atau langkah pertama kalian untuk menjadi anggota KIR MA NU 01 Banyuputih, nanti akan ada pelantikan, itu artinya kalian harus komitmen dari sekarang untuk berubah menjadi lebih baik,” ujar Inayatun Nisa, M.E selaku pembina. Setelah sambutan, berlanjut ice breaking dari seksi acara. Kemudian ada materi proposal oleh pembina KIR.

Persiapan wide game oleh sie acara untuk menjelajahi alam sekitar Banyuputih, peserta diberangkatkan dengan pembagian 3 kelompok dengan nama planet. Pos pertama berisikan pos badge, kemudian pos kedua beberapa pertanyaan seputar KIR, dan pos terakhir yaitu pos Game.

Konsep pengambilan Badge yaitu dengan game ular, dimana nantinya semua peserta harus bersatu dan menjadi sebuah barisan panjang, sepanjang yang mereka bisa dengan cara apapun. Semua cara dikerahkan untuk berjuang mengambil Badge, kreatifitas dan juga kerja sama tim sangat diperlukan dalam game ini. Pengambilan Badge berlangsung kurang lebih sekitar 30 menit, kemudian dilanjutkan prosesi pelantikan oleh Pembina KIR MA NU 01 Banyuputih.

“Saya ucapkan selamat bergabung di organisasi KIR MA NU 01 Banyuputih, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi awal kalian untuk mengembangkan apa yang kalian miliki, potensi, kemampuan, pengalaman dan sebagainya, dengan harapan nantinya bisa bermanfaat,” kata pembina KIR.

Pembina KIR MA NU 01 Banyuputih juga berharap nantinya anggota KIR yang baru bisa mendedikasikan diri dengan sebaik baiknya dan bisa membagi waktu tentunya. Terakhir beliau menambahkan pesan jadilah siswa siswi teladan, siswa siswi berprestasi, aktif, kreatif, dan nantinya akan meraih apa yang di cita-citakan.

Pewarta : Ali Listiawan dan Eri Marsa Dwi Septiana

Share this.
Scroll to Top