Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MA NU 01 Banyuputih mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Sabtu (19/11/2022) yang diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina IPNU, Ahmad Hasan, S.Pd.I dan Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Banyuputih. RAT merupakan rapat tertinggi di tingkat Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) atau sekolah.

Pada acara tersebut ada dua hal penting yang dibahas yaitu terkait laporan pertanggungjawaban pengurus PK IPNU dan IPPNU MA NU 01 Banyuputih periode 2021 -2022 dan pemilihan ketua PK IPNU dan IPPNU MA NU 01 Banyuputih periode 2022 – 2023.

Laporan pertanggungjawaban pengurus dipimpin oleh Ibnu Mubarok ketua IPNU dan Anggita Intan AP ketua IPPNU dengan diikuti pengurus yang lain. Setelah penyampaian laporan pertanggungjawaban selesai dan diterima peserta rapat. Kemudian Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Banyuputih mendemisionerkan pengurus periode 2021 -2022.

Selaku Pembina, Ahmad Hasan, S.Pd.I memberikan pesan kepada peserta rapat agar memilih pemimpin yang baik.
“Pilihlah ketua yang sehat dan waras agar organisasi berjalan dengan baik dan lebih baik,” ujarnya saat membuka acara Rapat Anggota Tahunan.
Pada akhirnya terpilihlah ketua IPNU yaitu rekan Khilman Nur Faza dan ketua IPPNU yaitu rekanita Yatimus Sobiroh.

Pewarta : Ahda Fathan

Share this.
Scroll to Top