OSIS MA NU 01 Banyuputih Gelar Diklat III dan Pelantikan

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama 01 Banyuputih menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) 3 serta Pelantikan pada Sabtu (27/4/2024) hingga Minggu (28/4/2024).

Sebanyak 26 siswa-siswi calon anggota OSIS turut serta dalam acara Diklat ini, bertekad untuk mengembangkan potensi mereka dan memperoleh keterampilan serta pengetahuan baru. Izazul Huda S.Pd. menjadi pemateri dengan pengalaman dan pemahaman yang mendalam terkait tema kegiatan.

Tempat pelaksanaan Diklat 3 kali ini adalah SDN Kepuh dan sekitar alam Desa Kepuh, yang telah disulap menjadi tempat yang menyenangkan untuk wide game. Dengan tema “Solidarity, Integrity, and Priority”, Diklat OSIS bertujuan untuk mengembangkan keterampilan, sikap, dan integritas calon anggota OSIS.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 15.00 hingga 21.30 WIB, dengan apel pembukaan dilangsungkan di Halaman Sekolah MA NU 01 Banyuputih. Ketua panitia, Qiy Kanthi, dan Pembina OSIS, Ibu Era Yunitya S.Pd., memberikan sambutan yang penuh inspirasi dan motivasi kepada peserta.

Dalam konsep Diklat ini, Calon Anggota OSIS (CPO) dibagi menjadi 6 Sangga, masing-masing dengan tugas dan tanggung jawabnya. Materi yang disampaikan adalah tentang time management yang diberikan oleh Izazul Huda S.Pd. Materi tersebut menekankan pentingnya pengaturan waktu dalam berorganisasi.

Setelah pemberian materi, peserta menampilkan pentas seni dengan antusias, termasuk Tari Nirmala, Tari Kreasi, dan Tari Jingga. Pukul 02.00 WIB, peserta diarahkan untuk melakukan sidang proposal sebagai bagian dari evaluasi pemahaman mereka.

Pukul 08.00 WIB, Wide game menjadi fokus utama dengan melibatkan kakak-kakak demisioner OSIS periode sebelumnya. Para CPO diuji melalui 4 pos dengan pertanyaan dan tugas yang menantang.

Acara pelantikan dilangsungkan dengan khidmat, dimulai dengan bismillah dan pembacaan janji untuk mengikuti OSIS. Sebelum dilantik, Ibu Era Yunitia S.Pd menanyakan kesanggupan CPO, yang dijawab dengan tegas. Acara ditutup dengan apel penutupan pada pukul 12.30 WIB, di mana Ibu Era Yunita S.Pd memberikan semangat kepada CPO untuk melanjutkan kepanitiaan selanjutnya. Acara diakhiri dengan foto bersama pada pukul 13.30 WIB.

Pewarta: Abdullah Faqih dan Arief Norma Yudha

Share this.

Leave a Comment

Scroll to Top