PMR Wira MA NU 01 Banyuputih Adakan Diklat II dan Pelantikan

Calon anggota PMR Wira MA NU 01 Banyuputih bersemangat dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) II serta pelantikan pada 3 sampai 4 Mei 2024. Sebanyak 35 calon anggota PMR, didukung oleh 20 orang panitia dan beberapa tamu undangan, mengikuti kegiatan dengan tema “Menciptakan generasi muda yang tangguh, cerdas, kreatif, serta berjiwa sosial kemanusiaan”.

Apel pembukaan dimulai tepat pukul 13.40 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PMI. Tanda peserta disematkan oleh pembina apel, Bapak M. Miftahul Atiq M.Pd, kepada Tanti Indriyani, serta seluruh peserta Diklat II PMR Wira MA NU 01 Banyuputih.

Bapak M. Miftahul Atiq M.Pd, sebagai pembina apel dan “pembina sementara PMR Wira MA NU 01 Banyuputih”, memberikan dukungan dan pesan kepada calon anggota. Beliau mengingatkan bahwa Diklat ini adalah suatu proses yang akan menjadikan kita sebagai orang yang berguna di masyarakat.

Pembacaan kalimat bismillah menjadi awal untuk membuka acara Diklat 2 PMR Wira MA NU 01 Banyuputih. Setelah sampai di TKP, para calon anggota melakukan uji SKA. Sejak pukul 16.50 sampai 17.30, mereka menguji kemampuan dengan kakak Demis dan panitia.

Diklat II diikuti oleh seluruh calon anggota PMR, bertujuan untuk memperdalam pengetahuan calon anggota mengenai tanggap darurat bencana serta praktek mengobati korban bencana.

Pemateri dalam acara ini adalah Wahoro, yang membahas tentang TDB (tanggap darurat bencana) dan praktek untuk menanggulangi bencana. Para calon anggota PMR dibagi menjadi 4 regu oleh pemateri untuk melakukan praktek dari materi yang telah diberikan. Praktek yang diberikan pemateri berupa penanggulangan bencana dan peserta dilatih untuk bisa menangani para korban.

Pukul 00.00 tepat, para peserta dibuat panik untuk bisa mengatasi jika ada bencana dadakan, simulasi bencana besar dan banyak yang berkontribusi untuk menjadi korban.

Acara ditutup dengan apel penutupan yang dimulai pada pukul 09.00. Bapak M. Miftahul Atiq M.Pd, melepas tanda peserta dan memasang slayer sebagai tanda anggota PMR kepada Tanti Indriyani.

Dalam amanatnya, Bapak M. Miftahul Atiq M.Pd., menyatakan keberhasilan acara hari itu dan memberikan pujian kepada calon anggota. Rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Pewarta: Abdullah Faqih dan Alvid Arrazak

Share this.

Leave a Comment

Scroll to Top